Pengikut

Jumaat, 5 Oktober 2012

Apabila Kamu Membaca Ini Pastikan Kamu Akan Mengalirkan Air Mata :Tangisan,Jeritan dan Rintihan Para Bakal Penghuni Neraka...!!!



 Assalamualikum 

Hari nie acik nak kongsi sesuatu yang bermakna mampu buat kamu menagis seperti apa yang acik rasa :( .Jangan pernah menyesal untuk membaca dan kamu ada rasa kesedaran yang kamu perlukan dalam hidup nie.

Sebagaimana kita ketahui bahawa alam akhirat adalah suatu tempat kehidupan yang kekal abadi. Merupakan suatu penyesalan bagi orang-orang yang kafir dan durhaka kepada Allah SWT kerena menerima pembalasannya yang amat dasyat di dalam neraka.

Lalu Bagaimanakah apabila seseorang Tetap Melakukan Ibadah dan Amal Kebaikan Tetapi ia tetap melakukan perbuatan DOSA Kecil maupun Dosa BESAR, masuk ke dalam Kategori seperti apakah orang-orang tersebut  ???

'' Dan mereka itu adalah orang-orang yang Munafik ''

Orang-orang munafik, sebagaimana firman Allah SWT :
“Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka dan bagi mereka azab yang kekal.”
(Qur'an Surat. At-Taubah ayat 68).

Mereka tidak diberi peluang untuk menikmati kebaikan yang diberikan oleh ahli-ahli syurga. Ahli-ahli neraka sering memohon kepada Allah atau malaikat untuk mendapatkan layanan yang baik.

Mereka sangat mahukan menikmati keistimewaan dan keindahan-keindahan di dalam syurga, bahkan menuntut suatu nikamat yang diperolehi oleh ahli-ahli syurga.

Namun begitu ahli-ahli neraka tidak layak untuk menikmati kebaikan-kebaikan di akhirat .Bahkan mereka tiada diperduli dan menerima seksaan-seksaan yang hebat.

Di dalam Al-Quranul Karim banyak menerangkan tentang doa atau permintaan ahli-ahli neraka dan siksaannya.

Antaranya ialah :
1.   Meminta Keluar Dari Neraka 

QS Al Mukmin : 11

"Ya Tuhan kami Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali (pula), lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka adakah sesuatu jalan (bagi kami) untuk keluar (dari neraka)?" 


2.   Meminta Dikembalikan Ke Dunia Untuk Beriman Dan Beramal

QS As Sajadah : 12

"Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami akan mengerjakan amal saleh, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin."

QS Ibrahim : 44

"Ya Tuhan kami, beri tangguhlah kami (kembalikanlah kami ke dunia) walaupun dalam waktu yang sedikit, niscaya kami akan mematuhi seruan Engkau dan akan mengikuti rasul-rasul." (Kepada mereka dikatakan): "Bukankah kamu telah bersumpah dahulu (di dunia) bahwa sekali-kali kamu tidak akan binasa? 

3.   Mengharap Simpati Dari Penghuni Syurga


“Ahli-ahli neraka sentiasa meminta pertolongan dan simpati daripada ahli-ahli syurga, sebagaimana disebutkan di dalam al-quran :”

QS Al A’raf : 50
“Dan penghuni neraka menyeru penghuni syurga: " Limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah direzekikan Allah kepadamu…."


Semua doa dan permohonan penghuni neraka tidak pernah diterima oleh Tuhan. Allah SWT hanya berfirman :

QS Ath Thuur : 16

“Masukklah kamu ke dalamnya (rasakanlah panas apinya); maka baik kamu bersabar atau tidak, sama saja bagimu; kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan.”



LALU BAGAIMANAKAH CALON PENDUDUK NERAKA NANTINYA ?


Keadaan Penduduk Neraka
  • Wajah mereka cacat dan terbakar (QS. Al Mukminum:104)
  • Setiap kulit yang matang karena terbakar maka Allah akan mengganti kulit yang baru, begitu seterusnya. (QS. An-Nisa:56)
  • Wajah yang hangus menghitam, karena kepala mereka akan di pakaikan mahkota api.
  • Penduduk neraka akan mengeluarkan bau yang sangat busuk dari tubuh mereka.

Pakaian dari Neraka
  • Pakaian dari Qathiran yang terbuat dari tembaga yang dilebur. (QS.Ibrahim: 49-50)
  • Tikar dan selimut Api (QS. Al Araf:41)

Makanan dan Minuman Neraka
  • Pohon Zaqqum, Buahnya seperti kepala Syaitan, tumbuh dibawah dasar neraka Jahannam, setiap yang memakannya , maka ususnya akan terburai. (Qs. Ad-Dukhan (44) ayat 43-46)
  • Pohon Dhari yaitu pohon duri yang sangat keras, tidak dapat menggemukan dan tidak menghilangkan lapar, karena ia menyumbat tenggorokan, tidak keluar dan tidak juga masuk ke dalam perut demikian menurut Ibnu Abbas. (QS. Al Ghasiyah:6)
  • Ghislin, nanah bercampur darah yang keluar dari penduduk neraka. (QS. Al Haqqah:35-37)
  • Al hamim, yaitu air yang sangat panas yang akan disuguhkan dengan besi panas yang ujungnya di bengkokkan.(QS. An Naba’:24-25)
  • Al Ghassaq, air yang sangat dingin menurut Ibnu umar ia adalah nanah kental yang jika setetesnya ditumpahkan dibarat bumi, niscaya penduduk timur akan mencium baunya yang sangat busuk.
  • Ash Shadid (QS. Ibrahim:16) yaitu air nanah bercampur darah. Ibnu Rajab berkata, air Shadid akan membuat wajah mereka hangus sekaligus membuat seluruh kulit kepala dan rambutnya mengelupas.

Pintu-pintu Neraka

Jahanam memiliki 7 Pintu yang tiap pintu telah ditetapkan golongan yang akan memasukinya. (QS. Al Hijr: 43-44)

Para Penjaga Neraka

Allah menggambarkan tentang karakter malaikat penjaga neraka, mereka adalah makhluk yang sangat keras dan kasar. (QS. At tahrim:6)

Jeritan, Rintihan dan Lolongan (Teriakan) Penduduk Neraka.
  • Diantara kengerian neraka: Penduduknya merintih dan menjerit serta melolong seperti keledai yang meringkik keras, yang demikian itu karena saking pedihnya siksa yang dirasakan. (QS. Al Anbiya:100,Hud:106)
  • Penduduk Neraka akan menangis sampai air matanya habis, sehingga yang keluar dari matanya adalah darah. Mereka merintih dan memohon ampun agar dapat di keluarkan dari siksa neraka mereka berjanji akan beramal shaleh jika dikembalikan di dunia. Namun harapan mereka adalah harapan kosong dan doa mereka adalah doa yang sia-sia. Malaikat berkata,”Sesungguhnya kalian akan tetap berada di Neraka ini.” (QS. Az Zukhruf:77)
Sumur dan Jurang Neraka

Kedalamannya sebagaimana yang disampaikan Rasullullah Saw, dalam riwayat Muslim dari Abu Hurairah.”Pada suatu hari kami bersama nabi Saw. Lantas kami Mendengar suara benda jatuh kemudian Rasulullah Saw bersabda, “Tahukah kalian, suara apakah itu? “kami menjawab,” Allah dan Rasullah lebih mengetahuinya”Nabi Saw bersabda itu adalah suara batu yang dikirim dari neraka jahanam sejak 70 tahun yang lalu dan sekarang baru sampai ke dasar neraka.” (HR. Muslim)


Pemandangan Lain di Jahanam
  • Dijahanam terdapat sebuah gunung api “Shu’uda” yang Allah memerintahkan orang kafir untuk mendakinya.(QS. Al Muddatsir:17) menurut hadist riwayat Imam Ahmad, setiap kali dia meletakan tangannya diatas gunung tersebut, maka tangannya langsung meleleh dan ketika diangkat akan kembali seperti semula. Dia akan menghabiskan waktu selama 70 tahun untuk mendakinya dan menuruninya selama 70 tahun juga.
  • Di jahanam juga terdapat lembah Al Ghayy, yaitu lembah di atas jahanam yang dialiri nanah bercampur darah dari para penghuni neraka, lembah ini disediakan Allah kepada mereka yang meremehkan sholat dan mengikuti sahwatnya.
  • Juga lembah Atsam yang berisi ular dan kalajengking, adzab di dalamnya berlipat-lipat, lembah ini diperuntukan bagi mereka yang berbuat syirik, berzina, dan membunuh jiwa tanpa hak. (QS. Al Furqan:68)
  • Ada juga lembah Maubiqa yang berisi nanah di dalam neraka jahanam, Allah menyiapkan untuk para penyembah berhala. (QS. Al Kahfi:51-52)
  • Ada juga sebuah rumah bernama Al Falaq, Ibnu rajab mengatakan, jika pintunya di buka maka seluruh penduduk neraka akan menjerit karena tidak mampu menahan panasnya. Wallahualam
  • Di jahanam juga terdapat penjara “Bulas” di mana orang-orang yang menyombongkan diri akan digiring seperti semut kecil berbentuk manusia, mereka diselimuti dengan kobaran api dan terbenam dalam keringat dan nanah yang bercampur darah penduduk neraka.(HR. Ahmad, Hasan)
  • Di dalam jahanam ada 3 belenggu Al aghlal yaitu belenggu dari besi membara yang di pasang dileher penduduk neraka. (QS. Saba’:33), Al Ashfad yaitu tali api yang sangat kuat sehingga membuat orang tidak berdaya. (QS. Ibrahim:49) dan As salasil yaitu rantai besi yang panjangnya 70 hasta (QS. Al Haqqah:32)
  • Cambuk jahaman. Allah berfirman “Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi” (QS. Al Hajj:21)

Share This!


Tiada ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates
Related Posts with Thumbnails